Android96

Tips Tutorial Seputar Android Terbaru

30 December 2018

Cara Memperbaiki Masalah Jaringan Mi A1 Dengan Benar

  Admin       30 December 2018
Jika Anda memiliki telepon Xiaomi Mi A1, Anda akan setuju bahwa itu adalah perangkat yang luar biasa. Selain dari fakta bahwa itu adalah ponsel pertama yang muncul dalam reboot dari proyek Android One Google, ada beberapa hal hebat lainnya yang pada akhirnya akan dinikmati pengguna.
Xiaomi terkenal karena memproduksi ponsel berkualitas baik tetapi peluncuran smartphone pertama untuk mencapai kemitraan antara perusahaan dan Google merupakan terobosan penting dan Mi A1, hingga saat ini, sangat dihargai di India, Cina dan seluruh pasar Asia. Desain terbaik di kelasnya, spesifikasi yang lumayan, dan harga yang sangat wajar adalah beberapa nilai jual dari smartphone yang luar biasa ini.

Lebih lanjut tentang Xiaomi Mi A1
Cukup dengan mengatakan bahwa Mi A1 adalah perangkat yang luar biasa tanpa membahas beberapa spesifikasi penting akan menjadi ketidakadilan. Menimbang bahwa kita akan berbicara tentang masalah umum, penting juga untuk mempertimbangkan mengapa telepon sangat dihargai oleh pecinta smartphone meskipun ada beberapa masalah umum yang ditemukan.

Seperti yang sudah disebutkan, smartphone Xiaomi Mi A1 adalah perangkat yang dirancang luar biasa. Ini fitur layar 5,5 inci yang normal untuk smartphone saat ini. Itu juga dilengkapi dengan resolusi layar 1080 x 1920 piksel dengan Corning Gorilla Glass Protection. Untuk kekuatan pemrosesan super, perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 selain 4GB RAM.

Perangkat Mi A1 dilengkapi dengan memori internal 64GB yang juga dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD yang tepat. Perangkat ini memiliki kamera 12 MP ganda (26mm, f / 2.2; 50mm, f / 2.6) yang dilengkapi dengan flash dual-LED (nada ganda), autofokus pendeteksian fase, zoom optik 2x, dan kamera pemotretan depan 5MP. Ini juga dilengkapi dengan baterai Li-ion 3080 mAh yang tidak dapat dilepas dan mendukung pengisian cepat. Di luar kotak, Mi A1 berjalan pada Android 7.1.2 Nougat tetapi ada kemungkinan upgrade ke Android 8.0 (Oreo); Android One.

Masalah dengan Mi A1
Terlepas dari spesifikasinya yang luar biasa, Xiaomi Mi A1 memiliki bagian buruknya. Sementara beberapa individu menikmati perangkat mereka, beberapa orang lain berurusan dengan satu masalah atau yang lain dan ada beberapa keluhan tentang perangkat yang luar biasa indahnya. Beberapa masalah yang paling umum termasuk masalah kecerahan; aplikasi dan game tertentu yang tidak bekerja pada data seluler; masalah kinerja seperti reboot acak, gagap atau ketinggalan, dan baterai cepat habis; masalah pemberitahuan; serta masalah jaringan. Ini adalah masalah yang bisa dialami di berbagai perangkat. Mengetahui tentang mereka dan cara untuk memperbaikinya akan meningkatkan pengalaman Anda menggunakan perangkat.

Masalah Jaringan dengan Mi A1
Masalah jaringan adalah salah satu masalah paling umum yang dikeluhkan oleh pengguna Xiaomi Mi A1. Tergantung pada jaringan dan wilayah Anda saat ini berada, Anda mungkin mengalami masalah fluktuasi jaringan atau pemadaman total jaringan. Meskipun ada pengguna yang benar-benar baik-baik saja dengan perangkat mereka, ada beberapa orang lain yang mengeluh tentang masalah jaringan. Sejujurnya, tampaknya Xiaomi Mi A1 memiliki masalah jaringan yang melekat.

Bagi sebagian orang, masalah jaringan segera dimulai ketika mereka mulai menggunakan perangkat mereka. Untuk beberapa orang lain, ini dimulai setelah mereka mencoba untuk meningkatkan perangkat mereka. Apa pun masalahnya, Anda harus memperbaiki masalah ini sesegera mungkin dan menikmati fitur luar biasa yang ditawarkan perangkat ini. Sebenarnya, ada hal-hal yang dapat Anda nikmati dengan Xiaomi Mi A1 Anda bahkan ketika masih mengalami masalah jaringan tetapi apa gunanya menggunakan smartphone ketika tidak dapat melakukan fungsi dasarnya.

Cara Memperbaiki Masalah Jaringan di Xiaomi Mi A1
Sebagai permulaan, Anda harus yakin bahwa kesalahannya adalah dari perangkat dan bukan dari penyedia jaringan. Mi A1 mendukung dua kartu sim dengan 4G di kedua slot. Hal pertama adalah memastikan bahwa sinyal jaringan cukup kuat di area tersebut dan bahwa teleponlah yang menjadi penyebab masalah tersebut. Jika sim yang Anda gunakan memberikan jaringan 4G sempurna dengan kecepatan tinggi di ponsel lain, maka perangkat Xiaomi Mi A1 Anda adalah penyebab masalahnya. Ada beberapa cara Anda bisa menyelesaikan masalah tetapi tidak ada jaminan mereka akan bekerja setiap saat. Kami akan membahas solusi ini di bawah ini.

Solusi 1
Solusi pertama adalah trik sederhana yang telah digunakan oleh banyak orang untuk memecahkan masalah jaringan:

  • Tekan * # * # 4636 # * # * di ponsel Xiaomi Mi Ai AndaP
  • ilih informasi teleponG
  • Gulirke bawah untuk ‘Setel Jenis Jaringan yang Diinginkan’P
  • Pilih dari opsi mana saja yang paling sesuai dengan jaringan Anda dan lokasi Anda.

Ada kemungkinan bahwa solusi khusus ini akan menyelesaikan masalah jaringan Anda sepenuhnya. Mungkin juga bisa menawarkan sedikit bantuan. Anda selalu dapat mencoba beberapa opsi lain.

Solusi 2
Anda dapat menginstal modem stok. Itu bisa di-flash di semua ROM, custom atau stock. Ada kemungkinan ini dapat memperbaiki masalah jaringan Anda, tetapi ada kemungkinan juga tidak. Anda mungkin juga ingin mengambil cadangan karena fastboot OEM Unlock akan menghapus data Anda. Kunci OEM Fastboot hanya dapat digunakan ketika Anda telah mengembalikan ponsel Anda ke stok penuh; jangan menggunakannya jika tidak perlu.

Anda dapat mem-flash file zip melalui TWRP atau Anda dapat mengekstrak modem.img dari zip dan melakukan perintah berikut melalui fastboot.

  • Kode:p
  • perangkatfastbootb
  • uka kunci fastboot oemf
  • fastbootflash modem_a modem.imgf
  • fastbootflash modem_b modem.imgr
  • rebootfastboot

Setelah boot, Anda perlu mengatur mode jaringan ke Global atau WCDMA / LTE atau mode apa pun yang sesuai dengan lokasi Anda. Setelah itu, Anda dapat menggunakan Solusi 1 untuk memilih mode jaringan yang dapat mengakhiri masalah jaringan Anda. Jika Anda ingin mengambil opsi ini, tautan ini akan sangat membantu: https://forum.xda-developers.com/mi-a1/themes/twrp-baseband-modem-april-stock-rom-t3777901

Solusi 3
Anda juga dapat mem-flash modem saat ini di atas stok PE dan melihat bagaimana itu membantu dalam menyelesaikan masalah jaringan Anda. Solusi ini juga berpotensi memecahkan sejumlah masalah lain dengan perangkat Xiaoma Mi A1. Langkah-langkah berikut akan menyelesaikan pekerjaan:

  • Gunakan TWRP terbaruH
  • apus data jika berasal dari ROM lainF
  • FlashROM (tidak perlu untuk mem-flashapps karena sudah termasuk)A
  • nda dapat mem-flash TWRP tetapi opsionalR
  • Rebootke TWRP dan flash magisk (ini juga opsional)P
  • Pastikanuntuk mengunduh bootloader dan flash userdata.img dari stock nougat jika Anda berasal dari stock.

Jika Anda ingin mengambil opsi ini, tautan ini akan sangat membantu: https://forum.xda-developers.com/mi-a1/development/unofficial-19-03-18-t3765500

Kesimpulan :
Tidak diragukan lagi bahwa Xiaomi Mi A1 memiliki beberapa masalah jaringan inheren yang serius. Untuk beberapa individu, masalahnya dimulai hanya ketika mereka membuka kotak telepon untuk beberapa orang lain, itu dimulai setelah mereka mungkin menggunakan telepon untuk kadang-kadang. Ada orang lain yang mulai mengalami masalah jaringan setelah mereka saat upgrade dari Android 7.1.2 ke Android 8.0 (Oreo). Dalam kasus apa pun, masalahnya diucapkan di antara para pengguna perangkat. Xiaomi telah mencoba menyelesaikan masalah dengan beberapa patch keamanan. Dengan memutakhirkan dan menginstal pembaruan keamanan terbaru ini, Anda dapat memperoleh solusi permanen untuk masalah tersebut. Solusi yang dibahas di atas juga bisa sangat membantu.
logoblog

Thank you for reading the article Cara Memperbaiki Masalah Jaringan Mi A1 Dengan Benar

No comments:

Post a Comment

Tambahkan Komentar Yang baik tidak mengandung unsur sara, Menghina dan hal yang dapat membuat Perselisihan. Semua Komentar akan ditinjau terlebih dahulu, Jadi berkomentarlah dengan baik.