Android96

Tips Tutorial Seputar Android Terbaru

08 December 2018

IP Webcam: Ubah Android Anda menjadi Wireless Webcam

  Admin       08 December 2018
Ini adalah aplikasi untuk membantu anda dalam komunikasi. Pada hari-hari tertentu ketika Anda perlu berkomunikasi dengan klien Anda atau orang yang Anda cintai menggunakan webcam dan laptop atau PC Anda tidak memilikinya, apa yang akan Anda lakukan?

Anda tidak perlu merusak sistem saraf Anda atau menghancurkan bank yang mencoba mendapatkan kamera jarak jauh, alih-alih membaca artikel ini sampai akhir. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan panduan sederhana untuk menggunakan ponsel cerdas Anda sebagai webcam Anda menggunakan Webcam IP.

Menggunakan ponsel Anda sebagai webcam tidak bisa lebih santai. Proses ini mentransfer video dari ponsel Anda ke port tertentu pada PC Anda dan perangkat lunak PC driver untuk merekamnya dan mengirimkannya sebagai video webcam ke aplikasi apa pun yang membutuhkan akses ke webcam.

Ketika kebutuhan untuk webcam datang dan Anda tidak memiliki kamera jarak jauh, IP Webcam hadir sebagai pengganti yang sempurna, cara seluler terhubung ke dunia. Dan tebak apa? Anda tidak perlu memecahkan sekotak kode sebelum Anda mengubah ponsel Anda menjadi webcam yang dapat Anda gunakan untuk berbicara dengan klien dan orang yang Anda cintai. Itu sangat mudah. Di artikel ini, Anda akan melihat cara mengonfigurasi ponsel Anda menjadi webcam menggunakan aplikasi IP Webcam.

Panduan Langkah demi Langkah untuk menggunakan Ponsel Android Anda sebagai Webcam dengan IP Webcam
Di sini video ponsel Anda ditransmisikan dan tersedia untuk aplikasi PC Anda melalui WiFi menggunakan Webcam IP. Ini adalah cara paling nyaman dan paling fleksibel untuk melakukan ini.

Prasyaratan :
Komputer dan ponsel Android Anda harus terhubung ke jaringan yang sama ketika Android terhubung melalui WiFi. Ini berarti Anda:
Hubungkan ponsel dan komputer Anda ke Internet melalui router nirkabel.
Atau, hubungkan Android Anda ke Internet melalui router virtual (hanya Windows 7)
Atau, hubungkan Android Anda ke PC melalui jaringan Wi-Fi bersama (Anda memerlukan telepon yang di-rooting dengan jaringan ad-hoc yang diaktifkan).

Jika ponsel Anda terhubung ke jaringan PC yang sama melalui Wi-Fi, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Download Aplikasi IP Webcam dari Google Play Store.
  2. Pasang aplikasi di smartphone Android Anda.
  3. Dibandingkan dengan sebagian besar aplikasi yang Anda temukan, aplikasi ini berfungsi dengan satu antarmuka. Layar pertama pada dasarnya adalah halaman konfigurasi tempat Anda dapat mengonfigurasi semua konfigurasi kamera web Anda. Opsi konfigurasi yang ditawarkan di sini banyak.
  4. Gulir ke bagian bawah halaman dan Anda akan melihat opsi "Mulai server". Ketuk dan tunggu server webcam, yang dapat Anda akses dari browser Anda di laptop atau komputer, untuk memulai.
  5. Segera setelah Anda memulai server, segera mulai mentransfer data dari kamera perangkat Anda. Webcam IP sekarang akan membuka kamera Anda dan mulai mentransmisikan video ke alamat IP dan port tertentu.
  6. Klik "Bagaimana saya terhubung? ”Tombol di sudut kiri atas dan pilih" Hubungkan langsung "jika ponsel dan komputer Anda terhubung ke jaringan yang sama dan pilih" Saya menggunakan router Wi-fi "di layar berikutnya untuk mendapatkan alamat IP dan port. Anda akan mendapatkan sesuatu seperti "http://192.168.1.203:8080". Catat saja karena Anda akan bekerja dengannya di langkah selanjutnya.
  7. Sekarang buka browser web komputer Anda. Kemudian masukkan alamat IP yang Anda catat di langkah sebelumnya dan tekan Enter.
  8. Ini akan membawa Anda ke layar berikutnya di mana Anda dapat melihat kamera Anda. Pada halaman ini, pilih "Browser" di bagian "Video Renderer" dengan "HTML5 Wav" di bagian "Audio Player".
  9. Pastikan Anda dapat melihat urutan kamera Anda langsung di browser web Anda. Itu saja, semuanya sudah siap.
Ponsel Anda sekarang berfungsi sebagai webcam dan mentransmisikan video ke layar komputer Anda. Anda juga dapat melihat berbagai opsi seperti mengatur kualitas aliran, mengambil foto, menyimpan rekaman ke penyimpanan, dan banyak lagi.

Di menu kanan atas, ada opsi untuk memilih saluran tampilan lainnya. Dari sini Anda dapat memilih metode tampilan Anda untuk bekerja dengan aplikasi lain seperti tinyCam Monitor untuk Android, IPCan Viewer untuk Android & iOS dan pemirsa online kamera IP lainnya. Anda bahkan dapat melakukan streaming ke VLC Media Player lintas-platform favorit Anda!

Fitur IP Webcam
IP Webcam hadir dengan sejumlah fitur seperti:
  • Unggah video ke Dropbox, SFTP, FTP, dan Email menggunakan plugin Filoader
  • Beberapa perender web untuk memilih: Flash, Javascript atau built-in
  • Rekaman video di WebM, MOV, MKV atau MPEG4 (di Android 4.1+)
  • Streaming audio dalam wav, opus, dan AAC (AAC membutuhkan Android 4.1+)
  • Deteksi gerak dengan pemicu suara, integrasi Tasker.
  • Tanggal, waktu, dan hamparan video tingkat baterai.
  • Pengambilan data sensor dengan grafik web online.
  • Dukungan Videochat (aliran video hanya untuk Windows dan Linux melalui driver streaming video MJPEG universal)
  • Notifikasi push cloud pada gerakan dan suara, rekaman cloud untuk rekaman yang dipicu gerak, penyiaran video online yang diberdayakan oleh Ivideon.
  • Fitur monitor bayi dan hewan peliharaan yang luas: penglihatan malam, deteksi gerakan, deteksi suara.
Webcam IP adalah solusi yang bagus jika Anda tidak memiliki kamera webcam jarak jauh. Ini tersedia secara gratis di Google play dan platform pasar aplikasi lainnya. Webcam IP memungkinkan Anda untuk menggunakan ponsel Android Anda sebagai kamera jaringan nirkabel yang dapat dilihat dari jarak jauh.
logoblog

Thank you for reading the article IP Webcam: Ubah Android Anda menjadi Wireless Webcam