Cara Memulihkan Foto, Video, Pesan, dan Data yang Terapus di iPhone

  Admin      

Kemungkinannya adalah Anda menemukan halaman ini karena Anda secara tidak sengaja menghapus atau kehilangan salah satu foto / video favorit Anda atau pesan atau catatan penting dari iPhone Anda dan sekarang bertanya-tanya apakah ada cara Anda dapat mendapatkannya kembali.

Nah, coba tebak? Ya kamu bisa.
Sangat mungkin untuk mengambil data Anda yang hilang dari iPhone Anda dalam bentuk dan versi yang sama persis seperti sebelum dihapus.

Dalam postingan kali ini, kami akan membawa Anda melalui panduan yang mengajarkan Anda beberapa metode dengan petunjuk langkah demi langkah tentang cara memulihkan foto, video, pesan, atau data penting lainnya yang dihapus dari perangkat iPhone Anda.

Ada 3 metode utama untuk memulihkan file yang dihapus dari iPhone Anda. Kami akan menunjukkan kepada Anda setiap metode satu per satu. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai.

Catatan: Panduan ini berlaku untuk semua model iPhone dan versi iOS:
iPhone XS, iPhone XS (Maks), iPhone XR, iPhone X, iPhone 8 Plus, iPhone 8, iPhone 7 Plus, iPhone 7, iPhone SE, iPhone 6s Plus, iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 5, iPhone 4s, iPhone 4
iOS 12, iOS 11, iOS 10.3, iOS 10, iOS 9 dan lebih lama

Metode 1: Pulihkan Foto yang Dihapus Dari Folder yang Baru Dihapus
Apple menyertakan fitur ke Aplikasi Foto iPhone mereka yang disebut 'Recently Delete' yang menyimpan foto dan video Anda sementara selama beberapa hari setelah Anda menghapusnya dari Album Anda.

Jadi semua foto dan video yang dihapus tetap berada di folder yang baru-baru ini dihapus selama sekitar 30 hari setelah itu mereka dibuang secara permanen dari perangkat dan Anda tidak memiliki cara untuk memulihkannya kecuali Anda telah membuat cadangan sebelumnya.

Berikut langkah-langkah untuk memulihkan foto dan video Anda dari folder Recently Delete :
Langkah 1: Buka aplikasi Foto.
Langkah 2: Navigasikan ke Album Anda dan ketuk folder Recently Delete di bagian bawah.
Langkah 3: Folder akan menunjukkan kepada Anda pratinjau semua foto dan video yang dihapus dari 30 hari terakhir yang juga menampilkan jumlah hari yang tersisa sebelum mereka dihapus secara permanen.
Langkah 4: Pilih foto / video yang ingin Anda pulihkan dan ketuk tombol Pulihkan di sudut kanan bawah.
Langkah 5: Konten yang dipilih akan dipulihkan dan dipindahkan ke Rol Kamera biasa.

Metode 2: Pulihkan Data yang Dihapus Dari Pencadangan
Metode ini hanya akan berlaku jika Anda telah membuat cadangan data Anda sebelum dihapus. Jika Anda belum membuat cadangan, Anda harus bergantung pada keberuntungan / peluang bahwa Anda masih dapat memulihkan data Anda tanpa cadangan (Metode 3) yang akan kami bahas di bawah ini.

Sekarang biasanya, Anda akan melakukan backup data Anda baik melalui iTunes atau iCloud. Kami akan membahas cara bagaimana memulihkan data yang dihapus dari iTunes dan iCloud secara terpisah.

1. Bagaimana memulihkan data yang dihapus dari iTunes Backup
Jika Anda adalah seseorang yang secara teratur menyinkronkan data Anda ke iTunes, kemungkinan file Anda yang hilang dapat ditemukan di salah satu cadangan iTunes Anda. Inilah cara Anda dapat memulihkan data yang dihapus dari cadangan iTunes.
Langkah-langkah untuk memulihkan data dari iTunes Backup:

Langkah 1: Hubungkan iPhone Anda ke PC atau Mac Anda dan luncurkan iTunes.
Langkah 2: Klik perangkat Anda di sudut kiri atas.
Langkah 3: Kemudian tekan Restore Backup di panel iTunes Backups.
Langkah 4: Pilih versi cadangan yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan Cadangan.
Langkah 5: Tunggu sampai proses selesai dan sinkronisasi selesai.
Langkah 6: Setelah proses pemulihan selesai, periksa apakah data telah dipulihkan dari cadangan.
Langkah 7: Jika Anda tidak dapat menemukan item yang dihapus, ulangi prosesnya dan pilih versi yang berbeda setiap kali dari cadangan yang tersedia hingga Anda berhasil memulihkan yang Anda cari.
Langkah 8: Jika Anda masih tidak dapat memulihkan data Anda bahkan setelah memulihkan dari semua cadangan iTunes yang tersedia, Anda harus mencoba opsi pemulihan berikutnya yaitu memulihkan dari cadangan iCloud.

2. Cara memulihkan data yang dihapus dari iCloud Backup
Sebelum Anda mencoba opsi ini, Anda harus terlebih dahulu memahami bahwa Apple tidak menyediakan pemulihan konten selektif dari cadangan iCloud. Itu berarti Anda tidak dapat melihat pratinjau atau memilih file tertentu yang ingin Anda pulihkan dari iCloud. Anda harus menghapus perangkat Anda sepenuhnya untuk memulihkan data dari cadangan iCloud Anda.

Opsi ini tidak disarankan jika cadangan iCloud Anda tidak mutakhir. Anda mungkin kehilangan data yang lebih penting dengan cara ini karena perangkat Anda akan dipulihkan dari hanya sampai titik di mana cadangan iCloud terakhir Anda dilakukan. Semua file baru yang ditambahkan setelah titik ini akan hilang secara permanen jika tidak disinkronkan ke cadangan iCloud Anda. Jadi, lanjutkan dengan hati-hati jika Anda masih ingin seperti ini.
Langkah-langkah untuk memulihkan data dari iCloud Backup:

Langkah 1: Pertama, periksa apakah Anda memiliki cadangan baru untuk dipulihkan (Di iOS 11 atau lebih baru: Pengaturan> [nama Anda]> iCloud> Kelola Penyimpanan> Cadangan), (Di iOS 10.3: Pengaturan> [nama Anda]> iCloud. Ketuk grafik yang menunjukkan penggunaan iCloud Anda, lalu ketuk Kelola Penyimpanan), (Di iOS 10.2 atau sebelumnya: Pengaturan> iCloud> Penyimpanan> Kelola Penyimpanan)
Langkah 2: Jika Anda memiliki cadangan, lanjutkan dengan langkah berikutnya.
Langkah 3: Buka Pengaturan> Umum>
Atur ulang, lalu ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
Langkah 4: Anda akan diminta memasukkan kata sandi ID Apple Anda untuk mengonfirmasi tindakan.
Langkah 5: Ini akan menghapus semuanya dan perangkat Anda akan kembali ke pengaturan pabrik.
Langkah 6: Sekarang hidupkan perangkat Anda dan ikuti instruksi di layar untuk mengatur perangkat Anda seperti yang Anda lakukan saat pertama kali menggunakan perangkat.
Langkah 7: Setelah Anda mencapai Aplikasi & Data
layar, ketuk Pulihkan dari Cadangan iCloud.
Langkah 8: Masuk ke iCloud menggunakan ID Apple yang ada.
Langkah 9: Klik Pilih cadangan tempat Anda akan menemukan daftar semua cadangan yang tersedia di iCloud.
Langkah 10: Pilih cadangan yang ingin Anda pulihkan untuk memulai proses pengembalian.
Langkah 11: Setelah perangkat Anda dipulihkan dari iCloud dan semua proses pengaturan awal selesai, navigasikan ke folder Anda dan tinjau apakah item yang dihapus telah dipulihkan dari cadangan. Jika tidak, Anda mungkin harus mengulangi seluruh proses dengan versi cadangan lain yang tersedia dari akun iCloud Anda.

Metode 3: Pulihkan Data yang Dihapus dari iPhone Tanpa Cadangan
Anda masih dapat memulihkan data yang dihapus tanpa menggunakan cadangan melalui solusi dan alat pihak ketiga. Metode ini biasanya disarankan jika mengatur ulang perangkat Anda bukan pilihan bagi Anda. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, memulihkan data dari cadangan harus menghapus perangkat Anda sepenuhnya dan Anda hanya bergantung pada cadangan yang tersedia. Ini disertai dengan risiko tertentu yang melekat padanya.

Pertama, file Anda yang dihapus mungkin bahkan tidak ada di cadangan. Bayangkan, melalui semua langkah yang terlibat dalam proses pemulihan dan hanya untuk menemukan file yang Anda hapus masih hilang. Selain itu, Anda juga berisiko kehilangan data lain yang mungkin belum ditambahkan ke cadangan terbaru. Jadi di sinilah metode ketiga kami akan berguna bagi mereka yang ingin mengambil pendekatan berbeda yaitu memulihkan data yang dihapus tanpa cadangan.

Metode ini, bagaimanapun, bekerja atas dasar bahwa file yang dihapus tidak ditimpa dan memiliki peluang untuk dipulihkan dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan data. Jika file yang dihapus ditimpa, maka tidak ada cara Anda bisa mendapatkan kembali data yang hilang bahkan menggunakan alat tersebut. Untuk meminimalkan kemungkinan menimpa data yang dihapus, pastikan Anda tidak menginstal atau menambahkan sesuatu yang baru ke perangkat Anda hingga Anda melakukan proses pemulihan.

Ada banyak alat dan perangkat lunak pemulihan data yang tersedia untuk memulihkan data yang hilang untuk iPhone. Di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memulihkan data yang dihapus menggunakan dua alat pemulihan data yang sangat kuat yang disebut dr.fone - Recover dan PhoneRescue untuk iOS. Jadi, mari kita mulai.

Bagaimana memulihkan data yang dihapus dari iPhone tanpa cadangan menggunakan dr.fone - Recover
Langkah-langkah untuk memulihkan data yang dihapus menggunakan dr.fone - Recover tool:

Langkah 1: Unduh dan instal dr.fone - Recover pada PC atau Mac Anda.
Langkah 2: Hubungkan iPhone Anda ke PC atau Mac Anda melalui kabel USB.
Langkah 3: Kemudian luncurkan perangkat lunak dr.fone di komputer Anda dan pilih Pulihkan dari menu.
Langkah 4: Perangkat Anda akan secara otomatis terdeteksi dan menampilkan jendela seperti di bawah ini.
Langkah 5: Di panel biru kiri, pilih opsi Pulihkan dari Perangkat iOS dan di panel kanan centang semua jenis data yang dihapus (seperti Foto, Video Aplikasi, Pesan, dll) yang ingin Anda pulihkan.
Langkah 6: Setelah Anda memilih jenis data, mulailah proses pemindaian dengan mengetuk
Mulai tombol Pindai di sudut kanan bawah.
Langkah 7: Pemindaian akan berjalan untuk beberapa waktu tergantung pada berapa banyak data yang Anda miliki di perangkat Anda. Setelah pemindaian selesai, Anda akan melihat hasil pemindaian seperti di bawah ini.
Langkah 8: Anda akan melihat data yang dihapus dan yang ada ditampilkan dalam kategori. Jika Anda ingin hanya menampilkan file yang dihapus, Anda dapat beralih Hanya tampilkan item yang dihapus ke AKTIF.
Langkah 9: Dari panel kiri, Anda dapat memilih kategori atau jenis file / data yang ingin Anda pulihkan. Kategori data yang dipilih akan ditampilkan di sisi kanan untuk pratinjau dan pemulihan Anda.
Langkah 10: Setelah Anda melakukan pratinjau dan memilih file yang ingin Anda pulihkan, lanjutkan dengan mengklik Pulihkan ke Komputer untuk menyimpan data di komputer Anda.
Langkah 11: Secara default, data yang dipulihkan disimpan ke komputer Anda. Untuk tipe data lain (seperti pesan teks, kontak, atau catatan) selain foto / video, Anda akan mendapatkan popup yang meminta Anda untuk Pulihkan ke Komputer atau Pulihkan ke Perangkat. Anda kemudian dapat mengambil tindakan yang sesuai untuk menyimpan data ke iPhone atau ke komputer Anda.

Bagaimana memulihkan data yang dihapus dari iPhone tanpa cadangan menggunakan PhoneRescue untuk iOS
Langkah-langkah untuk memulihkan data menggunakan PhoneRescue untuk iOS:

Langkah 1: Unduh dan instal
PhoneRescue untuk perangkat lunak iOS di PC atau Mac Anda.
Langkah 2: Hubungkan iPhone Anda ke PC atau Mac Anda melalui kabel USB.
Langkah 3: Kemudian luncurkan PhoneRescue untuk iOS dan pilih Pulihkan dari Perangkat iOS.
Langkah 4: Di sudut kanan bawah, klik tombol Pindai untuk memulai proses pemindaian.
Langkah 5: Anda akan diminta dengan jendela yang meminta Anda memilih jenis data yang ingin Anda pulihkan.
Langkah 6: Anda dapat memilih Foto, Video, Pesan, Catatan, dan tipe data apa pun yang ingin Anda pulihkan lalu klik
BAIK.
Langkah 7: Perangkat lunak sekarang akan memindai perangkat Anda untuk tipe data yang dipilih.
Langkah 8: Setelah pemindaian selesai, itu akan menunjukkan kepada Anda hasil pemindaian pada panel kanan yang ditunjukkan seperti di bawah ini.
Langkah 9: Dari panel pratinjau, Anda dapat memilih dan menandai file yang ingin Anda pulihkan.
Langkah 10: Setelah Anda memilih item data yang ingin Anda pulihkan, klik tombol Ke Perangkat atau Ke Komputer di sudut kanan bawah untuk menyimpan file secara langsung ke iPhone atau ke komputer Anda.

Jadi, itulah yang diperlukan untuk memulihkan foto, video, pesan, dan tipe data lainnya yang terhapus dari iPhone Anda dengan atau tanpa cadangan! Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam upaya memulihkan file yang hilang dari iPhone Anda. Semoga berhasil memulihkan data Anda!

logoblog

Thank you for reading the article Cara Memulihkan Foto, Video, Pesan, dan Data yang Terapus di iPhone

No comments:

Post a Comment

Tambahkan Komentar Yang baik tidak mengandung unsur sara, Menghina dan hal yang dapat membuat Perselisihan. Semua Komentar akan ditinjau terlebih dahulu, Jadi berkomentarlah dengan baik.