Cara Mengaktifkan Mode Penghemat Baterai di Android

  Admin      

OS Android memiliki banyak fitur dan program menarik untuk membuat penggunanya hanyut dan bahagia dalam Android itu, seperti GPS, WiFi, Google Play Store, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi dan fitur ini telah membuat pengguna lebih mengandalkan pada Smartphone mereka, dan sayangnya banyak dari fitur ini dapat menghabiskan daya baterai perangkat Anda secepat mungkin; ini secara nyata akan menjadi masalah ketika baterai akhirnya habis.

Jadi, apa solusi untuk aplikasi dan fitur baterai yang cepat habis? Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengeluarkan sedikit lebih banyak kehidupan dari Android Anda? Untungnya, ada beberapa trik yang akan kami tunjukkan kepada Anda yang dapat memperpanjang usia baterai perangkat Android Anda dan Anda mungkin terkejut dengan beberapa trik ini karena pikiran Anda mungkin tidak pernah menemukan mereka sebagai solusi untuk memperpanjang masa pakai baterai Anda. .

1. Gunakan Power Saving Mode di Android Anda
Fitur ini tersedia di semua perangkat Android dan dapat dengan mudah diakses, karena semua yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke bawah dari bagian atas layar Anda, memperlihatkan ikon pengaturan pintas dan akses cepat, kemudian hati-hati untuk ikon baterai, setelah Anda tempat ini, klik - dan Anda akan melihat opsi menyalakan penghemat baterai, aktifkan fitur ini untuk mengaktifkan penghemat baterai perangkat Anda.

Catatan: Penghemat baterai dapat menonaktifkan beberapa fitur lain di perangkat Anda seperti IM atau pemberitahuan media sosial atau bahkan memperlambatnya sedikit, jadi jangan terkejut jika Anda mengalami hal ini.

2. Secara Manual Matikan Beberapa Fitur
Mengaktifkan penghemat baterai dari pengaturan ponsel Anda dapat menonaktifkan beberapa fitur di perangkat Anda, tetapi tidak semua. Sekarang untuk menghemat lebih banyak baterai dan mendapatkan lebih banyak waktu penggunaan di perangkat Android Anda, Anda perlu menonaktifkan atau mematikan beberapa fitur secara manual. Misalnya, WiFi, Bluetooth, GPS, Hotspot, Jaringan Data dan sebagainya. Fitur-fitur ini menghabiskan sebagian daya baterai Anda. Mereka dapat ditemukan dan dinonaktifkan dari panel akses cepat.
Untuk mengakses fitur ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Buka Pengaturan> Pemeliharaan perangkat> Baterai
  • Klik pada ikon baterai yang ditampilkan di layar pemeliharaan perangkat.
  • Pada layar berikutnya, klik Penggunaan Baterai dan kemudian 3 titik vertikal di sudut kanan atas.
  • Pilih Mengoptimalkan penggunaan baterai dan dari sini Anda dapat menonaktifkan atau mematikan fitur / aplikasi secara manual.

3. Gunakan Alat Pengaturan
Metode lain menggunakan alat Pengaturan, lalu atur penghemat baterai otomatis. Dari sini Anda dapat mengatur penghemat baterai untuk menyala otomatis setelah baterai perangkat Anda berkurang hingga 20 atau 15%. Secara default, fitur ini tidak pernah diatur untuk menyala secara otomatis, jadi setelah Anda mengaturnya, jika baterai Anda turun ke persentase yang ditetapkan, Anda akan dimintai pemberitahuan, memberi tahu Anda bahwa penghemat baterai telah diaktifkan.
Ini ditandai dengan bilah oranye atau tanda tambah yang muncul pada ikon baterai. Fitur ini akan mati secara otomatis begitu Anda mulai mengisi daya.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Ada banyak aplikasi penghemat baterai pihak ketiga untuk unduhan di Google Play Store, tetapi cukup sulit untuk menemukan aplikasi pihak ketiga yang benar-benar menghemat baterai karena sebagian besar langkah dan fitur penghemat baterai diakses secara manual. Dalam banyak kasus, banyak aplikasi penghemat baterai lebih berbahaya daripada bagus untuk perangkat Anda. Namun, ada beberapa aplikasi yang telah diprogram untuk di-root ke perangkat Anda setelah instalasi, memungkinkannya untuk dapat mengontrol fitur-fitur pabrik telepon Anda dan benar-benar mematikan fitur-fitur penting dalam mengkonsumsi baterai secara otomatis begitu diaktifkan.

logoblog

Thank you for reading the article Cara Mengaktifkan Mode Penghemat Baterai di Android