Cara Aktifkan / Nonaktifkan "Ok Google" di Perangkat Android Anda

  Admin      

Fitur perintah suara paling keren dari Google "Ok Google" mengaktifkan pencarian suara di ponsel Android. Meskipun fitur ini dapat memulai pencarian tercepat tetapi banyak pengguna mungkin merasa menjengkelkan karena aktivasi yang berulang. Berita baiknya adalah "Ok Google" dapat dimatikan pada perangkat android dalam beberapa langkah sederhana!
"OK Google"
Pertanyaan yang tersisa adalah apakah penonaktifan perintah suara mempengaruhi asisten dengan cara apa pun. Jawabannya adalah tidak! Satu-satunya perbedaan adalah bahwa alih-alih mengatakan perintah Anda akan menjadi Anda akan meluncurkan asisten dengan menekan tombol home.

Mengapa Menonaktifkan "Oke Google"
Sementara beberapa orang mungkin berpikir bahwa penonaktifan fitur tidak masalah bagi mereka, ada orang lain yang ingin menjauh dari ini dengan mematikan "Oke Google". Banyak alasan di balik ini! Anda mungkin merasa tidak nyaman berbicara dengan telepon Anda dan Anda mungkin berpikir itu mengganggu dan yang lainya.

Alasan lain untuk mematikan perintah suara ini adalah pertukaran privasi. Apa pun yang Anda cari melalui itu dapat direkam untuk pertukaran data di masa depan. Itu bukan "Oke Google" karena tidak meninggalkan privasi. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menonaktifkan aplikasi ini!

Metode untuk Nonaktifkan Ok Google
Anda dapat mematikan Ok Google dengan mengikuti dua metode berbeda berdasarkan ketersediaan Google Asisten pada perangkat Anda. Kami akan membahas kedua metode dalam tutorial berikut.

Metode pertama yang dapat dilakukan untuk mematikan ‘Oke Google’ adalah sebagai berikut.
Langkah 1: Buka tab pengaturan pada perangkat Android Anda.
Langkah 2: Dari daftar, pilih> Bahasa dan Input ”> Google voice typing.
Langkah 3: Sekarang pilih opsi yang mengatakan ‘Ok Google Detection”

Dengan melakukannya, Anda dapat menghentikan ponsel Android Anda bereaksi terhadap command prompt "Ok Google". Setelah beberapa saat jika Anda ingin mengaktifkan kembali perintah suara, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama.

Metode kedua melibatkan penggunaan aplikasi Google.
Langkah1: Buka Aplikasi Google di Perangkat Android Anda
Langkah 2: Navigasikan ke menu tiga baris di sisi kiri halaman aplikasi
Langkah 3: Buka Pengaturan dan pilih tab Suara yang memiliki deteksi ‘Oke Google’
Langkah 4: Matikan opsi ‘Dari aplikasi Google’

Jika Anda masih ingin menggunakan suara untuk mencari meskipun menonaktifkan opsi "Ok Google", maka Anda dapat melakukannya dengan mengklik opsi mikrofon yang terletak di bilah pencarian. Meskipun ini bukan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan penggunaan kata kunci, tetapi masih memungkinkan Anda untuk menggunakan suara untuk mencari di Google.

Optimalkan Privasi Perangkat Android Anda
Oke Google memang dapat memengaruhi privasi Anda, tetapi itu tidak bisa digunakan untuk mengawasi Anda. Fitur itu dirancang dengan cara melaporkan apa pun yang Anda katakan sehingga Google dapat mengumpulkan data dan meningkatkan layanannya. Mematikan Ok Google dan banyak opsi lain seperti GPS, Wi-Fi, 4G, dan Riwayat Lokasi Google Maps saat tidak digunakan akan memastikan bahwa ada lebih banyak keamanan pada perangkat Anda.

logoblog

Thank you for reading the article Cara Aktifkan / Nonaktifkan "Ok Google" di Perangkat Android Anda

No comments: