Cara Gunakan Mode Night Sight Google Camera Di Android

  Admin      

Cara Mendapatkan Mode Penglihatan Malam Kamera Google di Semua Smartphone Android


Google merilis versi epik baru Google Camera dengan smartphone Google Pixel 3 dan Pixel 3 terbaru. Pembaruan baru dari Google Camera menambahkan mode Night Sight, yang memungkinkan Anda mengambil fotografi cahaya rendah yang mengesankan. Aplikasi ini secara resmi hanya mendukung smartphone seri Pixel. Tetapi, Mode Penglihatan Malam Kamera Google dapat diaktifkan pada smartphone apa pun.

Berikut ini adalah panduan lengkap untuk menggunakan Mode Night Sight Google Kamera pada smartphone Android apa pun. Langkah-langkah berikut terlibat dalam seluruh proses.

Rooting Smartphone Anda

Anda mungkin berpikir mengapa Anda harus root smartphone Anda untuk fitur seperti itu. Nah, smartphone menyembunyikan fitur kunci dan fitur modifikasi tingkat sistem di bawah direktori root dan Anda tidak akan dapat mengaksesnya. Oleh karena itu, dalam hal Mode Pengaktifan Night Kamera Google diperlukan rooting. Ini wajib untuk me-root sebagian besar smartphone Android untuk mengaktifkan Camera2 API, yang dinonaktifkan secara default. Maka hanya Anda yang dapat menggunakan Google Camera dengan Night Sight Mode. Ada banyak cara untuk melakukan root pada ponsel Android Anda. Di sini kami menggunakan Magisk Manager untuk melakukan root pada Smartphone.

FYI, Magisk adalah solusi rooting Andrvoid open-source. Jadi, Anda akan aman dari serangan pihak ketiga dan akses backdoor. Ini adalah salah satu alternatif terbaik untuk modul rooting Cina SuperSU. Langkah-langkah berikut terlibat dalam rooting Smartphone Android Anda menggunakan Manajer Magisk.

. Unlock Bootloader
. Flash TWRP Recovery
. Flash Magisk Manager

Unlock Bootloader

Bootloader pada smartphone Android secara default dikunci oleh OEM. Anda harus membukanya menggunakan utilitas ADB / Fastboot di sistem Anda untuk menginstal ROM kustom atau Pemulihan Kustom. Berikut ini cara membuka kunci bootloader menggunakan Windows 10.

. Instal Minimal [ADB dan Fastboot] di PC Windows.
. Tekan Windows Key + R dan masukkan CMD untuk membuka Command Prompt Window.
. Dari jendela Command, navigasikan ke direktori instalasi Minimal ADB dan Fastboot. Ini akan terlihat sebagai berikut.
cd C: \ Program Files (x86) \ Minimal ADB dan Fastboot
. Di Smartphone Android Anda, navigasikan ke
Pengaturan> Opsi Pengembang.
. Aktifkan USB Debugging.
. Hubungkan Smartphone Anda ke PC melalui Kabel USB.
. Sekarang masukkan perintah berikut:
"adb reboot-bootloader" tanpa tanda kutip
. Ketuk Izinkan pada jendela sembul untuk melanjutkan dengan tindakan selanjutnya.
. Sekarang Smartphone Anda berada di Fastbootstate. Dari sini, Anda dapat membuka kunci Smartphone Bootloader menggunakan perintah berikut.
- flashing fastboot membuka ATAU
buka kunci fastboot oem
Ini akan langsung membuka kunci bootloader dari Smartphone Anda. Karenanya, Anda akan dapat mem-flash pemulihan kustom dengan mudah.

Flash TWRP Recovery

Setelah membuka kunci Bootloader, Anda dapat menginstal pemulihan TWRP. Harap dicatat bahwa langkah ini dapat mengakibatkan hilangnya data lengkap dari ponsel cerdas Anda. Jadi, pastikan untuk mengambil cadangan sebelum melanjutkan dengan langkah berikutnya. Bagaimanapun, jangan keluar dari jendela Fastboot setelah membuka kunci bootloader. Sekarang, lakukan sebagai berikut.

. Download dan salin [TWRP Recovery] (kompatibel dengan model ponsel cerdas Anda) ke direktori instalasi ADB Minimal dan Pemulihan.
. Demi kemudahan saat mengakses, ubah nama file menjadi twrp.img.
. Sekarang dari Command Prompt (sama dengan yang kita gunakan untuk membuka kunci bootloader), masukkan perintah berikut,
"fastboot flash recovery twrp.img" tanpa tanda kutip
. Ketika flashing selesai, Anda dapat reboot ke sistem menggunakan perintah di bawah ini:
"reboot fastboot" tanpa tanda kutip

Sekarang, lanjutkan ke langkah berikutnya. Jangan lepaskan smartphone atau tutup jendela CMD. Jangan khawatir. Anda hampir di sana untuk mengaktifkan Camera2 API dan menginstal Google Camera dengan Night Sight Mode.

Flash Magisk Manager

Magisk Manager tersedia dari situs web resmi Magisk. Tidak ada batasan perangkat, sehingga Anda dapat mem-flash versi apa pun yang tersedia untuk umum. Berikut adalah cara mem-flash Magisk di smartphone Android Anda.

. Download file Zip [Magisk Manager].
. Salin file ke root direktori perangkat Anda.
. Pada jendela CMD, ketikkan perintah berikut untuk menjalankan boot ke pemulihan:
pemulihan pemulihan adb
. Dari halaman beranda TWRP Recovery, ketuk
Memasang.
. Pilih file ZIP Magisk Manager (Magisk-v12.x.zip) dari direktori.
. Ketuk Instal Gambar.
. Geser untuk mengonfirmasi flash.
. Pilih Reboot setelah menginstal.

Smartphone Anda sekarang di-root menggunakan Modul Magisk Manager, dan Anda dapat memberikan akses root ke aplikasi dan layanan lain.

Aktifkan Camera2 API

Karena kita akan mengaktifkan akses root pada smartphone Android, sekarang saatnya kita mengaktifkan API Camera2. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Camera2 API diperlukan untuk menjalankan Google Camera dengan Night Sight Mode, HDR + dan banyak lagi.

Ada dua cara untuk dapat mengaktifkan Camera2 API di smartphone Android Anda setelah rooting.

- Gunakan Modul Magisk
- Edit build.prop

Gunakan Modul Magisk

Modul Magisk sendiri menawarkan aplikasi bersama dengan manajer root. Jadi, Anda akan dapat mengelola akses root dan mengaktifkan berbagai fitur menggunakan modul, oleh karena itu pengaktifan Camera2 API. Setelah mengaktifkan Camera2 API dengan cara ini, Anda dapat langsung menggunakan Google Camera.

. Buka aplikasi Modul Magisk di ponsel cerdas Anda.
. Geser dari kiri ke kanan.
. Ketuk Unduhan dan temukan Camera2 API Enabler dari jendela.
. Ketuk ikon Unduh di sebelah Camera2 API Enabler.
. Pilih Pasang.
Setelah menginstal modul, Anda dapat mem-boot ulang ponsel cerdas. API Camera2 akan diaktifkan kemudian.

Edit Build.Prop

Jika Anda tidak ingin menginstal Modul Magisk, Anda dapat mencoba dengan mengaktifkan Camera2 API secara manual dari file Build.Prop. File ini berisi informasi dan fitur mengenai ponsel cerdas Anda. Ponsel pintar Android yang menjalankan versi Lollipop atau yang lebih baru memiliki fitur Camera2 API bawaan, tetapi dinonaktifkan secara default. Metode ini akan mengaktifkannya.

. Instal aplikasi [Editor Build.prop] dari Google Play Store.
. Buka aplikasi dan geser dari kiri.
. Ketuk build.prop untuk mengedit file.
. Ketuk ikon pencarian dan cari
persist.camera.HAL3.enabled = 0
. Edit kode dan ubah ke
persist.camera.HAL3.enabled = 1

Atau, Anda dapat menggunakan Terminal Emulator untuk mengaktifkannya. Pada emulator terminal, masukkan perintah sebagai berikut.

su
su persist.camera.HAL3.enabled 1
exit
exit

Instal Modded Google Camera APK

Google Camera dengan setiap fitur hanya dirilis untuk smartphone Pixel yang didukung. Sementara itu, Google Camera atau GCam tersedia untuk setiap smartphone lainnya, tetapi dengan fitur terbatas. Opsi unik seperti HDR +, Mode Penglihatan Malam Hari, Potret, dll. Hanya tersedia pada opsi khusus untuk Google Pixel. Namun, banyak pengembang telah berhasil melakukan porting yang sama untuk smartphone lain.

Mod Kamera Google yang baru diangkut berfungsi dengan hampir semua ponsel cerdas yang sudah mengaktifkan API Camera2. Berikut adalah link download mod Google Camera populer untuk menggunakan Mode Night Sight pada smartphone Android apa pun.

Download : Modded Google Camera APK

Catatan: APK Google Camera Modded dengan Night Sight Mode dan HDR + berfungsi dengan sebagian besar smartphone Android. Jika itu tidak berjalan pada smartphone Android Anda, Anda dapat melakukan melihat di XDA-Developers Forum untuk versi APK yang kompatibel dengan smartphone Anda.


logoblog

Thank you for reading the article Cara Gunakan Mode Night Sight Google Camera Di Android