Masalah Umun Vivo V7 dan Vivo V9 dan Cara Memperbaikinya

  Admin      

Pasar Android semakin hari semakin banyak android yang dibuat dan pengguna menyukai spesifikasi android untuk hal yang berbeda. Mereka umumnya akan memilih smartphone yang dirancang dengan baik yang terlihat dan terasa menyenangkan di tangan. Spesifikasi masing-masing membuat mereka diinginkan juga: sementara V7 ditenagai oleh prosesor 1,8 GHz octa-core dengan chipset Qualcomm snapdragon 450, V9 ditenagai oleh prosesor 1,8 GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 626, dan keduanya memiliki RAM 4 GB. Ada hal-hal mengesankan lainnya seperti kapasitas baterai kedua ponsel - begitu banyak alasan untuk membelinya.


Seperti perangkat Android lainnya di pasaran, Vivo 7 dan V9 bukan smarphone tanpa cacat. Ada masalah tertentu yang dikeluhkan oleh pengguna kedua perangkat dan membutuhkan solusinya. Dalam posting ini, kita akan membahas beberapa masalah umum ini serta bagaimana cara mengatasinya. Ada 12 masalah umum yang saya rangkum untuk smarphone Vivo V7 dan V9. Berikut ulasanya.

1. Masalah Wi-Fi
Masalah Wi-Fi adalah masalah konektivitas umum yang dihadapi pengguna Android. Ini bisa sangat menyebalkan ketika Anda membutuhkan koneksi Wi-Fi untuk tugas-tugas penting dan ponsel Anda gagal terhubung atau memiliki jangkauan Wi-Fi yang sangat rendah.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah konektivitas Wi-Fi. Anda dapat memulai dengan mematikan ponsel Anda dan menyalakannya lagi untuk melihat apakah itu membantu. Pastikan ponsel Anda tidak dalam mode hemat daya. Selanjutnya, matikan router dan hidupkan kembali: periksa juga pengaturannya dan pastikan tidak ada penghalang di depannya. Anda dapat pergi ke pengaturan Wi-Fi, lupa jaringan tempat Anda terhubung dan sambungkan kembali setelah beberapa saat.

2. Pengisian Lambat
Vivo V7 / 9 seharusnya mengisi daya cukup cepat saat Anda menggunakan pengisi daya yang sesuai. Ketika Anda melihat bahwa ada penurunan signifikan dalam kecepatan pengisian, Anda harus menemukan solusi cepat sebelum masalah terkait kinerja lainnya.

Hal pertama adalah memastikan pengisi daya Anda dan kabel yang digunakan masih oke. Ketika Anda mengetahui bahwa masalahnya adalah dari ponsel, boot ke mode aman dan coba isi daya. Jika kecepatan pengisian kembali normal, mungkin ada beberapa aplikasi jahat yang menyebabkan masalah dan Anda harus menyingkirkannya. Mulailah dengan menghapus instalan beberapa aplikasi pihak ketiga terakhir yang Anda perkenalkan ke telepon Anda.

3. Masalah Penguras Baterai
Vivo V7 / V9 keduanya memiliki baterai yang baik: masing-masing 3225 mAh dan 3000 mAh. Ini berarti Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan usia baterai. Jika tiba-tiba Anda mulai memperhatikan masalah pembuangan baterai, ada sesuatu yang salah.

Masalah ini biasanya disebabkan oleh aplikasi baterai ketiga. Hal pertama yang Anda inginkan adalah menghapus aplikasi yang mengklaim sebagai pembersih atau penghemat baterai. Matikan layanan lokasi dan aplikasi lain yang menuntut ketika Anda tidak membutuhkannya. Jika semuanya tidak membaik setelah semua ini, lakukan reset pabrik sebagai pilihan terakhir.

4. Telepon Berjalan Terlalu Lambat
Dengan prosesor yang disertakan dan RAM 4 GB yang mengesankan, tidak ada alasan mengapa perangkat Anda berjalan terlalu lambat. Namun itu terjadi pada beberapa orang.

Ketika Anda melihat masalah kinerja ini, itu adalah indikasi bahwa beberapa aplikasi latar belakang mungkin membebani prosesor Anda dan menempati ruang RAM tanpa sepengetahuan Anda. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menghapus peluncur pihak ketiga yang terpasang di perangkat Anda. Selanjutnya, lakukan boot ulang. Jika tidak berhasil, Anda dapat mengatur ulang perangkat Anda sebagai upaya terakhir: ini biasanya akan membantu masalah tersebut.

5. Reboot acak
Reboot acak adalah indikasi masalah serius dan Anda harus segera mengatasi masalah tersebut.
Dalam sebagian besar kasus reboot acak dan masalah daya tak terduga lainnya, ponsel mungkin telah terinfeksi virus / malware. Program antivirus yang bagus bisa mencegah hal ini. Saat ini, salah satu solusi paling pasti untuk Factory mengatur ulang ponsel Anda dan mengaturnya kembali. Pastikan Anda menginstal program antivirus yang andal sesudahnya.

6. Masalah Layar Sentuh / Layar Tidak Responsif
Masalah layar sentuh seringkali sulit ditangani. Ketika layar menjadi benar-benar tidak responsif, itu bisa menjadi situasi yang sulit karena tidak ada cara lunak untuk mendekati masalah ini lagi.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan ketika layar sentuh Anda bermasalah adalah membersihkan tangan dan layar Anda untuk memastikan bahwa debu, air atau minyak tidak berada di belakang masalah. Jika layar tidak merespons, Anda harus mematikan telepon dengan menahan tombol daya hingga mati. Nyalakan kembali ponsel setelah beberapa saat untuk melihat apakah ada peningkatan. Jika masalah tetap ada, lakukan reset pabrik sebagai upaya terakhir.

7. Masalah Overheating
Ketika suhu ponsel Anda terlalu tinggi, beberapa hal lain bisa salah. Ketika ponsel Anda kepanasan, salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mematikannya. Keluarkan baterai juga jika memungkinkan.

Jika masalah overheating terus-menerus, bisa jadi ada beberapa aplikasi di latar belakang yang menyebabkan masalah. Copot pemasangan beberapa aplikasi pihak ketiga yang sangat menuntut. Ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah pemanasan: jangan gunakan telepon saat mengisi daya; jangan bermain game terlalu lama dalam satu waktu; Jangan nyalakan data seluler, GPS, atau Wi-Fi saat tidak dibutuhkan.

8. Masalah Kamera
Ada beberapa keluhan tentang kualitas gambar yang buruk yang diambil dengan kamera Vivo. Meskipun ini tidak terjadi pada banyak pengguna, ada beberapa orang lain yang memiliki masalah dengan kamera mereka. Tidak begitu banyak yang dapat Anda lakukan tentang kamera tetapi setiap kali ada update software, ini bisa membantu. Sementara itu, Anda harus mencoba mengambil gambar di mana ada cukup cahaya. Anda juga dapat mencoba aplikasi kamera khusus.

9. Jack Headphone Tidak Berfungsi
Ini adalah masalah lain yang tersebar luas di kalangan pengguna smartphone. Jika jack headphone Anda tidak berfungsi, Anda perlu memastikan bahwa masalahnya bukan pada headphone. Anda dapat mengubah pengaturan audio Anda untuk melihat apakah itu membantu. Mungkin perlu untuk mencoba beberapa headphone berkualitas tinggi untuk melihat apakah mereka akan bekerja dengan baik di perangkat Anda.

10. Aplikasi Tidak Menanggapi / Aplikasi Terus Menerjang
Saat aplikasi Anda tidak merespons atau terus macet, pasti ada masalah yang harus Anda selesaikan. Ini bisa sangat membuat frustrasi ketika Anda membutuhkan sesuatu yang sangat penting dengan aplikasi tersebut.

Untuk langkah pertama yang perlu Anda ambil saat ini terjadi adalah Pergi ke Pengaturan, Aplikasi dan Klik pada aplikasi yang memiliki masalah. Bersihkan cache untuk aplikasi dan hapus juga datanya. Ini biasanya menyelesaikan masalah. Jika tidak membantu, hapus instalan aplikasi dan instal lagi. Anda juga dapat memperbarui aplikasi dari Google Play Store jika itu bukan versi terbaru.

11. Kartu SD Tidak Bekerja
Telah dilaporkan kasus kartu SD yang tidak berfungsi di Ponsel. Walaupun ini tidak terlalu umum, ini bisa memilukan ketika Anda benar-benar perlu memperluas memori internal Anda untuk file-file penting.

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba untuk memperbaiki masalahnya. Pertama, pastikan kartu SD tidak bermasalah. Cobalah mengaksesnya melalui komputer dengan menggunakan card reader. Jika tidak berhasil. Anda dapat memformat kartu dan mencobanya lagi. Anda juga dapat mencoba kartu SD baru tetapi ketika Anda yakin masalahnya adalah dari perangkat, mintalah teknisi yang berlisensi memeriksa ponsel anda untuk kemungkinan perbaikan.

12. Sinyal Ponsel / Masalah Panggilan Terputus
Tantangan sinyal jaringan seluler adalah salah satu masalah terburuk yang dapat Anda temui saat menggunakan ponsel. Jika sinyal terlalu lemah,ketika ada panggilan ke ponsel maka itu akan membuat kita jengkel.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah. Mulailah dengan menyalakan mode pesawat selama sekitar 30 detik dan mematikannya untuk melihat apakah itu membantu. Anda juga dapat melepas kartu sim dan memasangnya kembali untuk melihat apakah itu membantu. Anda juga dapat mengubah pengaturan jaringan di perangkat Anda untuk melihat apakah sinyal membaik.

logoblog

Thank you for reading the article Masalah Umun Vivo V7 dan Vivo V9 dan Cara Memperbaikinya

No comments: