Spesifikasi Samsung Galaxy S10, Tanggal Rilis dan Rumor: Bagaimana Perkembanganya Sejauh ini?

  Admin      

Pabrik rumor Samsung Galaxy S10 sekarang dalam kekuatan penuh. Mengikuti peluncuran Galaxy Note 9 pada akhir 2018, peluncuran besar Samsung berikutnya akan menjadi perangkat S andalan baru - dan perangkat peringatan 10 tahun pada saat itu.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 + adalah evolusi dari Galaxy S8 dan Galaxy S8 +, jadi kami mengharapkan hal-hal besar dari handset atau handset Galaxy S yang diciptakan kembali. Inilah semua yang beredar di Samsung Galaxy S10 dan S10 + yang baru.

Tanggal dan harga rilis Samsung Galaxy S10

Peluncuran 20 Februari
Di toko 8 Maret
Harga mulai Rp : 12.000.000

Samsung telah mengirimkan undangan untuk acara Galaxy Unpacked berikutnya, yang berlangsung di San Francisco pada 20 Februari, seminggu sebelum Mobile World Congress dimulai. Fitur undangan 10 besar di tengah, semua kecuali mengkonfirmasi acara akan untuk Galaxy S10.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan oleh Samsung, meskipun laporan sebelumnya dari Gizmodo mengklaim preorder akan segera dimulai, diikuti dengan tanggal rilis 8 Maret

Dikatakan ada tiga perangkat S10 yang masuk, yang dijuluki S10 Lite, S10 dan S10 +. Laporan Gizmodo mengklaim S10 Lite akan mulai dari Rp 12.000.000 , S10 akan mulai dari 14.500.000 dan S10 + akan mulai dari Rp 16.350.000 Ada juga yang dikatakan sebagai model 1TB edisi khusus seharga Rp 25.430.000

Desain Samsung Galaxy S10

- Kode nama Beyond
- Mungkin desain logam dan kaca
- Kemungkinan tiga ukuran

Situs web Korea, The Bell mengklaim bahwa handset andalan Samsung 2019 menggunakan nama "Beyond" selama proses pengembangan. Lagu tema Samsung adalah Over the Horizon sehingga nama panggilan ini sangat sesuai dengan ideologi pemikiran perusahaan yang ambisius.

CEO Divisi Seluler Samsung, DJ Koh,
rupanya mengatakan kepada media China bahwa perubahan besar akan datang, meskipun dia tidak merinci apa yang akan terjadi. Desain saat ini ramping, berkualitas tinggi dan khas dengan Tampilan Infinity itu tetapi karena ini adalah peringatan ke 10 perangkat Galaxy tahun ini, perubahan radikal memang masuk akal, seperti yang dilakukan Apple dengan iPhone X pada tahun 2017.
Kami menduga bezel akan berkurang - mungkin dengan tepi talang kecil seperti Note 9 - dan kami mengharapkan warna baru, mungkin opsi gradien.

Ben Geskin, seorang perancang konsep yang menggunakan bocoran dan rumor untuk membuat render, telah mengejek beberapa gambar Galaxy S10 yang menunjukkan seperti apa perangkat itu. Bloomberg mengklaim S10 dapat memiliki kamera depan dalam-tampilan, meniadakan kebutuhan akan takik, dan gambar-gambar Geskin menunjukkan bagaimana ini terlihat.

Mendukung ide ini, leaker produktif Evan Blass, tweeted Galaxy S10 akan menampilkan "lubang pukulan gaya selfie cam guntingan". Blass juga mentweet gambar "harapan produsen kasus untuk jajaran Galaxy S10".

Baris atas menunjukkan gambar yang mirip dengan rendering Geskin dengan kamera depan lubang pukulan. Ada tiga perangkat dalam gambar, yang disebut S10 Lite, S10 dan S10 +, yang cocok dengan laporan Gizmodo UK, serta tweet dari
Leaker lain yang andal, Ice Universe.

Namun baru-baru ini, Blass tweeted gambar lain - kali ini mengklaim sebagai
"Galaxy S10 Beyond 1 di alam liar". Gambar terlihat seperti gambar, termasuk bezel super tipis, tetapi ada satu detail utama yang berbeda: kamera lubang pukulan berada di sudut paling kanan layar daripada di tengah seperti yang diprediksi oleh Geskin dan produsen case.

Mengikuti tweet Blass adalah laporan dari CompareRaja yang menyajikan render lebih lanjut dari S10 Lite, S10 dan S10 +. Render pada CompareRaja mirip dengan yang dibuat oleh pabrikan case yang sebelumnya disorot Blass tetapi mereka menunjukkan kamera lubang punch di sudut kanan.
Gambar CompareRaja juga menunjukkan beberapa detail tambahan termasuk kamera dual-depan untuk S10 + dan sensor sidik jari dalam tampilan untuk S10 + dan S10 standar - lebih lanjut tentang fitur yang terakhir dalam satu menit.

Gambar juga muncul di situs media sosial Cina Weibo dan Slashgear, keduanya mengklaim menunjukkan bagian belakang salah satu perangkat S10. Kedua gambar menunjukkan tiga lensa kamera di bagian belakang, meskipun mereka menunjukkan pengaturan yang sedikit berbeda dengan gambar dari Geskin.

Kedua gambar yang bocor menghadirkan tiga lensa kamera dalam susunan horizontal dengan lampu kilat di sebelahnya dan bukan di bawah seperti yang diperkirakan Geskin.

Belum jelas apakah S10 akan memiliki tiga lensa kamera, atau apakah pengaturan ini akan dicadangkan untuk model S10 +. Ice Universe mengklaim S10 Lite akan memiliki satu kamera depan dan kamera belakang ganda, S10 akan memiliki satu kamera depan dan tiga kamera belakang dan S10 + akan memiliki dua kamera depan dan tiga kamera belakang, yang cocok dengan tweet dari Evan Blass dan gambar-gambar dari CompareRaja.

Layar Samsung Galaxy S10, dengan pemindaian sidik jari

- Pemindai sidik jari dalam layar dikonfirmasi
- Dilaporkan ukuran 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci
- S10 Lite akan datar

Rumor mengatakan bahwa Samsung telah bekerja pada pemindai sidik jari di bawah layar untuk beberapa waktu. Kami sudah mendengarnya ini akan datang dari Qualcomm, dengan ETNews mengklaim bahwa Samsung sendiri telah mengkonfirmasi hal ini.

Evan Blass juga mengklaim "ultrasonik, sensor sidik jari dalam tampilan" akan ada di papan S10 dan laporan Gizmodo UK percaya ini juga, mendukung gambar dari CompareRaja. Ini bukan yang pertama: Huawei meletakkan pemindai di bawah tampilan di Huawei Mate 20 Pro dan OnePlus 6T juga memilikinya.
Di tempat lain di layar, Ice Universe mengklaim peningkatan dalam resolusi.

Galaxy S9 dan S9 + sudah menawarkan tampilan yang sangat tajam, dengan masing-masing 570 dan 530ppi, tetapi 600ppi akan menjadi langkah maju yang cukup besar. 600ppi kemungkinan akan untuk S10 standar, sedangkan Galaxy S10 + akan sedikit menurun kepadatannya. Agar Samsung mencapai 600ppi dalam layar 5,8 inci yang sama dengan Galaxy S9, resolusi layar perlu ditingkatkan hingga mendekati kualitas 4K.

Analis Ming-Chi Kuo mengatakan S10 akan datang dalam tiga ukuran berbeda, menurut Business Insider. Ketiga ukuran tersebut akan menjadi 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci, yang sama dengan gambar yang dipicitkan Evan Blass pada Desember 2018, serta apa yang diklaim oleh laporan Gizmodo UK. Menurut Kuo, dua model S10 yang lebih besar kemungkinan akan menjadi versi high-end, karena mereka akan menampilkan sensor sidik jari dalam layar, sedangkan model yang lebih kecil, yang mungkin akan menjadi versi entry-level, akan mengemas sensor sidik jari di bagian belakang.

Laporan Gizmodo tidak menyebutkan apakah S10 Lite akan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang atau tidak tetapi ia mengatakan itu sedang dipasarkan sebagai pilihan yang lebih terjangkau dan akan menawarkan layar datar daripada melengkung seperti S10 dan S10 +.

The Wall Street Journal sementara itu, mengklaim S10 akan datang dalam empat model dan SamMobile juga mengisyaratkan hal ini. Ini diklaim berkisar dari 5,8 inci hingga 6,4 inci, dengan model 6,7 inci tambahan dengan nama kode "Beyond X" juga dikatakan dalam karya. Model Beyond X diklaim sebagai model 5G dan diperkirakan model ini
mungkin menawarkan penyimpanan 1TB.
Pada bulan Desember 2018, Ice Universe juga mengklaim bahwa varian ponsel 5G adalah 6,7 inci yang dikenal secara internal sebagai Beyond X. Selain itu, juga menambahkan sensor Time of Flight (ToF).

Apa Spesifikasi Samsung Galaxy S10?

- Versi 5G dan 4G
- Mungkin memiliki Exynos dan Snapdragon SoC terbaru
- Soket headphone 3,5mm cenderung tetap
- 128GB hingga 1TB opsi penyimpanan

Pada bulan Agustus 2018 Samsung menempatkan dampener pada laporan bahwa S10 menjadi ponsel 5G. Kepala ponsel Samsung, DJ Koh mengatakan kepada wartawan Korea bahwa perusahaan tersebut bekerja sama dengan operator Korea Selatan untuk meluncurkan ponsel 5G - tetapi itu bukan Galaxy S10 yang akan datang. Itu mungkin tidak masalah bagi sebagian besar dunia, karena jaringan 5G belum diluncurkan.

Handset 5G pertama itu mungkin ponselnya yang dapat dilipat, tetapi kode terbaru menunjukkan bahwa mungkin saja
juga menjadi varian 5G dari Galaxy S10. Itu
Wall Street Journal juga mengklaim akan ada model 5G dari S10. Kami melihat perangkat prototipe di Qualcomm Tech Summit tetapi handset itu cukup tersembunyi sehingga tidak jelas garis perangkat yang diwakilinya.

Ice Universe menganggap bahwa ponsel ini akan menjadi handset 5G dan memiliki fitur chip pemrosesan saraf khusus. Berikut daftar lengkapnya, perkiraan spec, untuk apa nilainya:

- Chipset khusus AI, dengan CPU, GPU, dan prosesor saraf terpisah
- Modem 5G
- Penyimpanan UFS 3.0
- RAM LPDDR5
- 93 persen atau lebih rasio layar-ke-tubuh
- Layar Super AMOLED ponsel generasi ke-9
- Pemrosesan AI 3D dengan kamera
- Baterai berbentuk L

Di tempat lain, Samsung memiliki kebiasaan menawarkan perangkat keras Exynos terbaru dan perangkat keras Qualcomm terbaru. Samsung baru-baru ini mengumumkan Exynos 9820 yang bergerak ke proses FinFET 8nm, dikatakan mengurangi konsumsi daya sebesar 10 persen dibandingkan dengan chip 10nm Exynos generasi sebelumnya. Sementara itu Qualcomm, mengumumkan Snapdragon 855 di Tech Summit pada awal Desember. Samsung belum mengkonfirmasi apakah chip tersebut akan digunakan dalam varian S10 masing-masing, tetapi kami akan mengatakan itu kemungkinan besar.

Ada detail kecil lainnya yang belum kita ketahui - seperti apakah Samsung akan terus menawarkan soket headphone 3,5mm. Ada desas-desus bahwa perusahaan akan memiliki speaker telinga bawah layar. Tampaknya ada banyak hal yang terjadi di bawah layar jika mendapat pemindai sidik jari dan kamera dalam layar juga.

Dalam hal opsi penyimpanan, laporan Gizmodo UK mengklaim S10 Lite akan datang dalam pilihan 128GB saja, sedangkan S10 akan tersedia dalam pilihan 128GB dan 512GB dan S10 + akan datang dalam pilihan 128GB, 512GB, dan 1TB. Dikatakan opsi 1TB mungkin disediakan untuk model edisi khusus 6,7 inci.

Evan Blass telah mengklaim Galaxy S10 akan menawarkan kemampuan pengisian nirkabel yang sama dengan Huawei Mate 20 Pro, yang berarti akan dapat mengisi daya perangkat lain dengan sentuhan, seperti handset dan smartwatch yang diaktifkan Qi lainnya. CompareRaja telah mengklaim S10 Lite akan memiliki baterai 3100mAh, S10 akan memiliki baterai 3500mAh dan S10 + akan memiliki baterai 4000mAh.

Edisi khusus model Beyond X juga telah dilaporkan datang dengan kapasitas baterai 5000mAh.

Software Samsung Galaxy S10

- Pengalaman Pengguna Samsung
- Android Pie dengan Google Assistant
- Bixby

Handset baru akan menjalankan antarmuka Samsung di atas Android Pie. Kemungkinan juga Bixby generasi berikutnya akan terlibat juga, tetapi kami tidak berpikir itu akan sangat berbeda dengan Galaxy Note 9.

Samsung telah secara bertahap memindahkan perangkat lunaknya melalui perangkat terbaru. Ini adalah pengerjaan ulang Android yang paling penuh fitur dan mengesankan dan kami tidak berpikir itu perlu diubah. Tentunya ada area di mana Samsung akan terus berkembang, seperti SmartThings dan Bixby, seperti yang terlihat untuk memperluas koneksi ke perangkat di sekitar ponsel.

Ada beberapa tangkapan layar yang bocor dari pembaruan Android Pie untuk S9 dan Note 9 yang menyarankan perbaikan pada antarmuka pengguna Samsung Experience. Tembakan berasal dari Pengalaman 10 dan diambil dari versi beta. Dengan asumsi mereka sah, kita akan berharap untuk melihat antarmuka ini di S10 juga.

Kamera Galaxy S10: Tiga atau empat lensa?

- Tiga atau empat kamera belakang
- Dua kamera depan untuk beberapa model

Sudah diklaim oleh Sammobile dan Evan Blass, flagship 2019 mungkin datang dengan kamera tiga lensa, sesuatu yang diperkenalkan Huawei pada P20 Pro sebelumnya pada 2018. Blass mengklaim kamera tiga lensa akan terdiri dari lensa standar, lensa sudut lebar dan lensa tele tetapi dia juga mengatakan ini adalah "rincian awal". Ice Universe juga mengklaim S10 dan S10 + akan memiliki tiga kamera di bagian belakang, sedangkan S10 Lite akan memiliki dua.

All About Samsung juga percaya bahwa bagian belakang dapat memiliki tiga lensa dan bagian depan dapat memiliki dua makna perangkat - atau, setidaknya, S10 + - dapat memiliki lima kamera, sesuatu yang juga disarankan oleh Ice Universe dan CompareRaja. Ada juga desas-desus tentang empat kamera di bagian belakang S10 namun, meskipun diklaim ini mungkin hanya muncul pada model keempat dari S10, disebut sebagai "Beyond X" dengan layar 6,7 inci dan penyimpanan 1TB yang kami sebutkan di atas.

Ponsel tiga kamera pertama Samsung adalah Galaxy A7 yang memiliki kamera utama, sensor kedalaman dan lensa sudut lebar. Galaxy A9 sementara itu memiliki empat lensa di bagian belakang, sehingga meningkatkan kamera pada Galaxy S10 tentu saja kemungkinan.

Juga diklaim bahwa S10 dapat memiliki kamera menghadap ke depan tersembunyi di balik layar, sementara Blass mengklaim itu akan menjadi "lubang pukulan" seperti yang kita sebutkan sebelumnya dan sebagai Blass bocor. Saat ini ada terlalu banyak laporan yang saling bertentangan untuk mengatakan dengan pasti apa yang akan ditampilkan perangkat S10 dalam hal kamera.

logoblog

Thank you for reading the article Spesifikasi Samsung Galaxy S10, Tanggal Rilis dan Rumor: Bagaimana Perkembanganya Sejauh ini?