"Oke Google,": Cara Menonaktifkan Google Assistant

  Admin      

Ya, saya setuju bahwa Asisten Google bisa sangat berguna dan telah berkembang pesat sejak pertama kali muncul di ponsel kita, tetapi bagaimana jika terus muncul ketika Anda tidak membutuhkannya, atau Anda hanya tidak ingin ponsel Anda selalu mendengarkan? Pada artikel ini, Anda akan mengetahui cara mematikannya dan kembali ke kehidupan lama Anda sebelum Google Assistant.

Google Assistant
Bagi saya pribadi, saya sangat jengkel karenanya Google Assistant diaktifkan tanpa saya memintanya. Asisten muncul beberapa kali setiap kali saya membuka kunci ponsel cerdas saya. Jika saya tidak membutuhkannya (99% dari waktu), saya harus menutupnya sebelum saya dapat melakukan tindakan yang saya inginkan. Ini terjadi karena saya mungkin secara tidak sengaja telah menekan tombol Mulai pada ponsel cerdas saya, yang disetel untuk membuka Google Assistant.

Setelah dibuka, asisten menangkap suara Anda, menganalisisnya, dan melakukan tindakan yang Anda tunjukkan. Anda bahkan mungkin memiliki ponsel cerdas di saku dan mengaktifkan Google Assistant secara tidak sengaja. Jika Anda berada di tengah-tengah percakapan, perangkat Anda mungkin mengambil sebagian dari apa yang Anda katakan dan pikir Anda mengajukan pertanyaan ... dan kemudian jawab Anda! Ini terjadi pada saya baru-baru ini ketika saya sedang berbicara dengan seorang teman. Tiba-tiba, sebuah suara dari sakuku mulai berbicara tentang makam seorang firaun Mesir. Dan percayalah, pada saat itu kami tidak sedang berdebat menarik tentang Mesir.

Cara mematikan Google Assistant
Jika sesuatu seperti ini terjadi pada Anda juga dan Anda muak dengan Asisten Google (meskipun Anda akan menertawakan pencarian yang lebih nyata), saatnya untuk mematikannya. Ada 3 opsi berbeda yang akan kami jelaskan di bawah.

Matikan sepenuhnya
Jika Anda memilih untuk menonaktifkan Google Assistant sepenuhnya, ikuti langkah-langkah ini:

1. Buka aplikasi Google dan pilih Menu (tiga bilah)
2. buka Pengaturan
3. Bagian Asisten Google klik Pengaturan> Telepon dan nonaktifkan opsi Asisten

Nonaktifkan tombol dukungan
Dalam kebanyakan kasus, menonaktifkan tombol Asisten akan cukup. Dengan cara ini, Anda tidak lagi dapat mengakses Google Assistant melalui tombol mulai, yang akan mencegah Anda mengaktifkannya secara tidak sengaja.

1. Di menu Pengaturan, pilih Aplikasi, lalu Aplikasi default, lalu ketuk Aplikasi asisten perangkat.
2. Di sini Anda dapat menentukan aplikasi asisten mana yang ingin Anda buka ketika Anda menekan tombol mulai. Dalam kasus saya, saya dapat memilih antara Google dan tidak memiliki aplikasi pendukung.

Ini adalah opsi yang paling cocok, karena Anda dapat terus menggunakan Asisten kapan pun Anda inginkan, tetapi tanpa harus khawatir akan diaktifkan secara tidak sengaja. Perhatikan bahwa kata-kata yang tepat dari jalur dapat bervariasi, misalnya: Pengaturan> Aplikasi dan pemberitahuan> Aplikasi default> Bantuan dan input suara

Copot pemasangan pembaruan
Google Assistant adalah pengembangan yang relatif baru, karena tidak ada di versi Google sebelumnya. Jika kami dapat kembali ke versi itu, kami tidak akan memiliki Asisten.
Jadi bisa semudah itu: hapus instalan pembaruan dan Anda bebas dari Google Assistant. Tentu saja, semua hal baru lain yang mungkin Anda sukai juga akan hilang ...

1. Di bawah Pengaturan> Aplikasi, buka Manajer aplikasi dan cari Google.
2. Ketika Anda membuka Menu (tiga titik kecil), Anda akan melihat opsi Copot pemasangan pembaruan muncul.

Apa yang kamu pikirkan? Apakah Asisten Google mengganggu Anda atau justru sebaliknya? Apakah Anda memiliki pengalaman aneh dengan sahabat karib Google yang dapat dipercaya? Beri tahu kami di komentar!

logoblog

Thank you for reading the article "Oke Google,": Cara Menonaktifkan Google Assistant

No comments:

Post a Comment

Tambahkan Komentar Yang baik tidak mengandung unsur sara, Menghina dan hal yang dapat membuat Perselisihan. Semua Komentar akan ditinjau terlebih dahulu, Jadi berkomentarlah dengan baik.